Penerus

Sekolah Don Bosco harus selalu siap untuk melakukan perubahan sesuai perkembangan jaman agar bisa menghasilkan lulusan yang dapat menciptakan kehidupan yang baik bagi dirinya dan bermanfaat bagi orang lain tanpa meninggalkan jatidirinya sebagai orang Indonesia yang loyal dan setia kepada Undang Undang Dasar 1945 dan Pancasila sebagai dasar negara serta seorang Bosconian sejati.

Setiap anak harus mampu dan tahu bersikap serta bertindak untuk menghadapi perubahan jaman yang begitu cepat. Masa depan semakin membutuhkan orang-orang yang mampu mencipta lapangan pekerjaan, kreatif dalam membaca situasi jaman, menguasai teknologi, dan memiliki kemampuan untuk berdaptasi dan berkembang dalam situasi yang terus berubah.

Kesiapan kami dalam pengembangan model pembelajaran STEM+

Dalam dunia yang terus berubah dan semakin kompleks, siswa-siswi Don Bosco harus siap untuk menggunakan pengetahuan dan keterampilan dalam memecahkan masalah, memahami informasi, dan tahu bagaimana mengumpulkan dan mengevaluasi bukti untuk membuat keputusan.

Melalui mata pelajaran unggulan, siswa-siswi Don Bosco diberikan kesempatan mengalami proses belajar beberapa disiplin ilmu khusus – sains, teknologi, teknik, matematika, ekonomi, dan bahasa Inggris – dalam pendekatan interdisipliner dan terapan. Mengintegrasikan mereka ke dalam paradigma pembelajaran yang kohesif berdasarkan aplikasi dunia nyata.

Pengembangan Kurikulum Teknologi secara internal

Melalui pengembangan kurikulum teknologi secara mandiri, siswa-siswi Don Bosco diajak untuk mengenal, mengeksplorasi, dan mencipta aplikasi-aplikasi Teknologi yang dibutuhkan oleh masyarakat luas. Mereka diberi kesempatan untuk menampilkan karya mereka dan membawa karya tersebut untuk ditandingkan dalam berbagai kesempatan kompetisi baik secara nasional maupun internasional.

Da Mihi Animas Cetera Tolle

Melayani dan mencintai anak didik dengan sepenuh hati